Penyebab Hepatitis Dan Solusinya

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi seputar penyebab hepatitis dan solusinya.Namun sebelum kami berikan informasinya, terlebih dahulu akan kami berikan kembali informasi seputar penyakit hepatitis itu sendiri

SEKILAS INFORMASI MENGENAI PENYAKIT HEPATITIS

hepatitisHepatitis adalah suatu kondisi hati yang mengalami peradangan, penyakit ini disebut juga dengan penyakit penyakit.

Organ hati tersebut merupakan salah satu organ yang amat penting bagi manusia, Jika organ hati tersebut mengalami masalah seperti hepatiis, ada kemungkinan akan terjadi berbagai komplikasi penyakit lainnya seperti  hiperlidemia atau kelebihan kadar lemak didalam tubuh, penyakit gula atau diabetes melitus, dan obesitas atau kegemukan.

penyakit tersebut dapat memberikan beban besar dari kinerja hati dalam melakukan metabolisme lemak, maka dari situlah terjadinya gangguan pada hati seperti kebocoran sel hati, jika anda tidak segera ditangani, akan berlanjut pada kerusakan dan peradangan hati yang menjadi penyebab utama gangguan liver (Hepatitis).

Hepatitis dapat terjadi karena peradangan pada hati, penyakit ini dapat menyerang siapa saja, tanpa batas usia dan jenis kelamin, penyakit ini merupakan yang mematikan dan berbahaya. Menurut Prof.dr.Laurentius A, Lesmana, mengemukakan saat ini di indonesia penyakit hepatitis menempati urutan ketiga jumlah penderita hepatitis B terbanyak di dunia setelah cina dan india, Penderita hepatitis diindonesia diperkirakan sekitar 25 juta orang, 50% berkembang menjadi penyakit kronis, dan 10% menjadi kanker hati.

Gejala Utama dari penyakit ini bisa ditandai dengan ciri seperti mata menjadi kuning dan kulit  menjadi berwarna kuning dan dapat menyebabkan rasa yang nyeri pada hati akibat peradangan, penyebab tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor seperti,

Penyebab Penyakit Hepatitis

  • Mengkonsumsi alkohol

Dengan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati, di karenakan alkohol mengandung zat yang berbahaya yang berperan aktif didalam nya.

Dan dapat merusak banyak organ didalam tubuh termasuk organ hati, dalam jangka waktu yang lama zat kimia tersebut tertelan dan kemudian mengendap didalam tubuh sehingga akan terurai ke seluruh jaringan tubuh dan merusak kinerja hati.

  • Mengkonsumsi Obat-Obatan

Faktor penyebab salah satu dari penyakit hepatitis adalah dikarenakan mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, itu karena kandungan bahan kimia didalam obat tersebut akan menjadi penyebab virus hepatitis yang memang bersarang dihati.

Biasanya reaksi tersebut akan timbul dari konsumsi obat-obatan tersebut yang berlangsung secara bertahap dalam kurun waktu antara 2-6 minggu.

  • Dikarenakan Virus Hepatitis

Virus hepatitis bisa menular melalui cairan, darah, kontak dengan seseorang menderita penyakit hepatitis dan sebagainya.

Virus hepatitis ada beberapa macam seperti , virus hepatitis A, virus hepatitis B, virus hepatitis C, virus hepatitis D, virus hepatitis E, virus hepatitis F dan virus hepatitis G, dari masing-masing virus tersebut dapat berbeda cara penularannya. namun ada juga  sedikit yang sama.

Nah itulah beberapa penyebab hepatitis yang mungkin sulit untuk disembuhkan, jika anda inigin penyakit ini kembali sembuh maka sebaiknya anda segera lakukan pengobatan sekarang juga.

Solusi Mengatasi Penyakit Hepatitis

Dalam upaya pengobatan hepatitis, anda bisa mengobatinya baik dengan secara medis maupun secara tradisional, dimana kedua pengobatan tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk menuntaskan penyakit hepatitis yang anda derita saat ini.

Untuk mengetahui informasi seputar obat penyakit hepatitis, informasi selengkapnya bisa anda lihat dan anda simak di sini ⇒ Obat Herbal Penyakit Hepatitis

Semoga dengan hadirnya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjadi perantara kesembuhan penyakit hepatitis yang anda derita saat ini.Terimakasih atas kunjungannya, SEMOGA LEKAS SEMBUH !

by post : Site Obat Herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *