15 Ciri-Ciri Dan Gejala Radang Paru-Paru

Mengetahui 15 ciri-ciri dan gejala radang paru-paru sangatlah penting sekali, karena sejak tahap awal penyakit ini sudah bisa mengembangkan berbagai jenis gejala.

Dengan begitu, maka anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan sedari dini sehingga hal-hal yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini bisa anda hindari, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

15 Ciri-Ciri Dan Gejala Radang Paru-Paru

Ciri-Ciri Dan Gejala Radang Paru-Paru

Berbicara mengenai radang paru-paru, kondisi ini terjadi akibat masalah penyakit paru-paru yang sudah terjadi dan radang paru-paru juga menjadi komplikasi dari sebuah kondisi yang menyebabkan masalah pada saluran pernafasan terutama paru-paru.

Kondisi ini bisa terjadi siapapun mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan sampai orang lanjut usia. Namun penderita asma paling sering rentan terkena komplikasi paru-paru.

Berikut ini ada 15 ciri-ciri dan gejala radang paru-paru yang paling sering muncul dan dialami oleh penderitanya diantaranya :

  1. Batuk

Biasanya penderita radang paru-paru sering menyebabkan batuk yang parah seperti batuk yang disertai dengan lendir, dimana batuk tersebut akan sangat menganggu karena membuat saluran pernafasan tidak bekerja dengan baik.

  1. Benjolan Di leher

Benjolan di leher tidak hanya sebagai tanda masalah seperti tumor atau masalah kelenjar leher, namun radang paru-pru juga bisa menimbulkan gejala benjolan pada leher apalagi jika penyebab radang paru ini disebabkan oleh kuman tuberkulosis.

  1. Demam Tinggi

Radang paru-paru yang disebabkan karena bakteri ini bisa membuat penderita mengalami demam yang tinggi, kemudian nafas hanya bisa dilakukan dari bibir dan mulut.

  1. Nyeri Dada

Jika mengalami infeksi atau radang paru-paru biasanya nyeri dada akan terjadi seperti dari dalam tubuh dan terjadi cukup intens serta sering.

  1. Sakit Kepala

Radang paru-paru yang terjadi dalam tubuh membuat kurangnya asupan oksigen dalam tubuh, maka tidak heran jika seseorang yang terkena radang paru-paru akan merasa sering pusing atau sakit kepala.

  1. Nafsu Makan Berkurang

Kondisi peradangan paru-paru akan menyebabkan tekanan pada lambung yang berakibat asam lambung akan naik, hal tersebut yang membuat penderita radang paru-paru tidak nafsu makan.

  1. Bersin-bersin
  2. Napas jadi lebih cepat
  3. Nyeri otot
  4. Memudarnya warna kulit
  5. Mual dan Muntah
  6. Menurunya kesadaran
  7. Kulit menjadi biru
  8. Menjadi bingung
  9. Mengigil

Nah itulah beberapa ciri-ciri dan gejala radang paru-paru yang sering dialami oleh penderitanya, jika anda mengalami atau merasakan beberapa gejala seperti di atas sebaiknya anda segera melakukan penanganan dan pengobatan.

Untuk pengobatannya sendiri, kini anda bisa melakukan pengobatan secara tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Dimana pengobatan yang kami maksud disini adalah dengan menggunakan obat radang paru-paru alami yang aman untuk dikonsumsi semua usia.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bia menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya, SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Site Obat Herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *