Bahaya Kanker Rahim Bagi Wanita

Kanker rahim adalah salah satu penyakit berbahaya yang menyerang wanita, maka untuk itu kami akan berikan anda informasi terkait bahaya kanker rahim bagi wanita, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Namun sebelum kami memberikan anda informasi seputar bahaya kanker rahim yang bisa terjadi, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar kanker rahim itu sendiri.

Bahaya Kanker Rahim Bagi WanitaKanker Rahim ?

Kanker rahim termasuk jenis kanker yang mengancam nyawa para wanita, dimana dampak dari kanker berbahaya ini tidak hanya pada disfungsi rahim, namun juga pada jiwa penderitanya.

Pada sebagian besar menilai bahwa kanker rahim ini sama dengan kanker serviks atau kanker mulut rahim, namun nyatanya kedua penyakit tersebut berbeda.

Kanker rahim adalah jenis kanker yang letak penyebaran sel kankernya berada di bagian lapisan rahim, dimana kanker rahim ini dikenal dengan sebutan kanker uterus dan kanker rahim ini lebih rentan terkena wanita yang memasuki masa menopause yakni sekitar usia 50 tahun.

Namun selain itu, berikut ini ada beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkan terjadinya kanker rahim diantaranya :

  • Wanita yang terlambat menopause
  • Wanita yang menstruasi kali pertama kurang dari 12 tahun
  • Penderita diabetes, obesitas dan hipertensi
  • Wanita yang belum pernah melahirkan atau menyusui

Dimana ciri tersebut merupakan wanita yang berisiko mengalami penyakit kanker rahim sehingga penyakit ini perlu mendapatkan penanganan dan pengobatan secepatnya, jika tidak segera di tangani bisa menimbulkan komplikasi atau bahaya.

Bahaya Kanker Rahim Bagi Wanita

Berikut ini adalah beberapa bahaya kanker rahim bagi wanita yang tidak segera melakukan penanganan dan pengobatan, dimana bahaya tersebut berupa :

(1) Anemia

Dalam istilah medis anemia disebut dengan kurang darah adalah dampak yang bisa dialami oleh mereka yang terkena penyakit kanker rahim, akibat terjadinya pendarahan hebat dan berkurangnya asupan nutrisi berupa Zinc yang dibutuhkan dalam proses produksi sel darah.

(2) Infeksi Kandung Kemih

Penderita kanker rahim sering mengeluhkan munculnya rasa nyeri disekitar saluran kemih, hal ini akibat dari tumor yang berkembang dalam rahim.

Dimana penderita kanker rahim pada stadium awal akan merasa sakit saat buang air kecil dan kondisi tersebut bisa menjadi tanda awal yang perlu diwaspadai.

(3) Gangguan Sistem Imun

Pendeteksian yang tidak bisa dilakukan dengan cepat menyebabkan sel kanker rahim semakin leluasa berkembang, dimana masa perkembangan sel kanker ini perlahan tapi pasti akan mengikis kemampuan sistem imun untuk mempertahankan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

(4) Penurunan Berat Badan

Umumnya penderita kanker apapun jenisnya sudah pasti mengalami pengurangan berat badan secara signifikan, demikian pun dengan kanker rahim.

Hal tersebut akibat perkembangan sel kanker yang sudah menekan area perut mengakibatkan timbulnya rasa nyeri serta enggan untuk mengkonsumsi makanan.

(5) Radang Panggul

Rasa sakit atau nyeri yang berada di sekitar panggul akan dirasakan oleh penderita kanker rahim, dimana rasa tersebut disebabkan adanya teknan dari rahim yang mengenai sel saraf sekitar panggul.

(6) Pendarahan Hebat

Penderita kanker rahim yang sudah berada pada stadium lanjut seringkali mengalami pendaragan, dimana pendarahan yang terjadi bisa lebih dari biasanya.

Pendarahan tersebut terjadi diluar siklus menstruasi normal yang mengakibatkan tubuh kekurangan sel darah merah dan mudah mengalami kelelahan.

(7) Erosi Tulang Belakang

Erosi tulang belakang, lebih tepatnya pada tulang punggung sangat terasa menyiksa bagi penderita kanker rahim, dimana kondisi tulang belakang yang nyeri luar biasa tidak mampu menopang tubuh penderita kanker seutuhnya sehingga terkadang penderita sering mengalami ketidakseimbangan.

(8) Disfungsi Seksual

Organ rahim berhubungan erat dengan bagian vital yakni sekitar area vagina, meskipun letaknya dibagian bawah setelah perut, sel kanker yang sudah berkembang dilapisan rahim ini ternyata berbahaya bagi kelangsungan aktifitas seksual penderita kanker.

Selain itu, mungkin terdapat beberapa bahaya-bahaya lainnya yang bisa terjadi akibat kanker rahim yang tidak segera teratasi dan terobati dengan cepat.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Terkena Kanker Rahim ?

Jika saat ini anda tengah menderita kanker rahim, maka yang harus anda lakukan sekarang untuk mencegah terjadinya keparahan adalah sebaiknya melakukan pengobatan.

Untuk pengobatannya sendiri, anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi obat kimia yang diresepkan oleh dokter atau bisa juga anda mengkonsumsi obat kanker rahim alami yang jauh lebih aman tanpa menimbulkan efek samping.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

post by : Site Obat Herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *